Monday, July 11, 2011

TD-LTE Tuntas Diuji-Cobakan NSN

Koneksi mobile broadband 4G? Pasti cepat dong ya. Di Indonesia baru sebagian kecil dari kita yang bisa menikmati layanan supercepat tersebut. Sedangkan di Cina, dua kota baru saja mengujicoba layanan TD-LTE (4G) dari operator China Mobile.

Di Hangzhou dan Xiamen, uji coba itu dilakukan Nokia Siemens Networks (NSN) di jaringan China Mobile yang beroperasi sejak Mei. Para pengguna layanan itu disebutkan mendapatkan kecepatan unduh dan unggah sampai 100Mbps. Konferensi video online HD dan video streaming pun
berlangsung tanpa putus-putus.

NSN memasang perangkat single RAN advanced TD-LTE pada spektrum 2,3 dan 2,6GHz.  Sistem manajemen jaringan dari NSN, NetAct,  menyediakan kemampuan konfigurasi, pemantauan dan sistem dukungan operasional selama uji coba tersebut. Nokia Siemens Networks juga menyediakan layanan perencanaan dan optimalisasi jaringan.

Bekerjasama dengan Kementerian Informasi dan Industri Teknologi China (MIIT), NSN saat ini sudah
tuntas menguji coba jaringan inti dan kini sedang mengetes akses radio.

“Di kawasan Zheijang, kami mencetak tonggak sejarah pada awal tahun ini dengan 50 juta pelanggan dan juga dapat melihat ledakan akses data di dalam jaringan,” kata Zhong Tianhua (General Manager, China Mobile Group Zhejiang Co. Ltd)
(tabloidPcplus)

Artikel Terkait Lainnya:



0 comments:

Post a Comment

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls