Friday, July 15, 2011

Google+ vs Facebook, keduanya tidak bermain cantik, mungkin nanti

Ibarat minyak dan air, penampilan awal Google+ membuat banyak perkiraaan dikalangn IT bahwa inilah sang pembunuh Facebook.
Tutupnya MySpace membuktikan hanya ada satu situs jejaring sosial yang unggul.  Karena tidak mungkin semua orang sibuk nge-post di banyak halaman situs jejaring sosial.
Tetapi ada yang bertahan dan terus melaju , yaitu Twitter. Situs ini datang dengan cara yang cerdas. Twitter mengijinkan membernya melakukan link postingannya ke Facebook mereka.

Baik Google+ dan Facebook tentu tidak bisa bermain cantik untuk saat ini. Mungkin nanti.
Google telah melakukan index member Facebook dan menyewa perusahaan Public Relation untuk pemberitaan
kurang menguntungkan situs lain.
Facebook menarik Skype agar member bisa saling berkomunikasi secara online. Bukan tanpa alasan Facebook mengandeng Skype, maklum dong disana ada Google+ dengan Google+ Hangout.

Apa saja prediksi atas keberadaan Facebook dan Google+

Kemungkinan keduanya bisa hidup berdampingan, tapi cuek saja
Walau terlihat keduanya siap berperang. CEO Google Eric Schmidt berpikir panjang dan memberikan ruang antara kedua perusahaan. Satu artikel dari Reuter menyebutkan, Google+ akan berhasil seperti Facebook dan Twitter telah meminta ikut bergabung ke Google+
Seperti Google.com dan Bing.com, walau kedua situs bersaing diluar. Tujuan keduanya adalah pendapat iklan dari pelanggan. Demikian Google+ dan Facebook, kira kira kondisinya seperti itu.

Kemungkinan keduanya benar benar bisa bekerja sama dan berdampingan
Tergantung dari apa yang dibutuhkan antara kedua situs tersebut.  Lihat saja AIM dan MSN bisa hidup berdampingan.
Walau import teman dari Google+ mendadak dihentikan oleh Facebook, membuat Google kurang nyaman untuk berbagi profil antara keduanya.

Kemungkinan hanya satu mampu bertahan.
Satu situs jejaring sosial untuk semua. Sebuah blog dari CEO EnganeSimply dalam bidang pemasaran menyebutkan ini sudah perang. Konsumen akan memilih diantaranya sesuai kebutuhannya
(obengware)

Artikel Terkait Lainnya:



1 comments:

Blackpaper said... Reply

Numpang Baca Gan :D

Post a Comment

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls