Monday, July 18, 2011

Film Harry Potter Terakhir Cetak Rekor Baru

Harry Potter memecahkan rekor pemutaran hari pertama di box office untuk film terakhirnya. Distributor Warner Bros melaporkan bahwa Harry Potter  and the Deathly Hallows: Part 2 menghasilkan hingga US$ 92,1 juta (Rp 785 miliar) di dalam negeri pada hari pembukaan Jumat, 15 Juli 2011.

Nilai itu hampir US$ 20 juta lebih tinggi dari The Twilight Saga:
New Moon, pemegang rekor sebelumnya yang menghasilkan US$ 72,7 juta (Rp 620 miliar) di hari pertama 2 tahun lalu.

Film ini mengumpulkan US$ 75 juta di 57 negara luar Amerika pada hari Jumat, yang menghasilkan total pendapatan di luar Amerika hingga US$ 157,5 juta sejak mulai bergulir Rabu. Itu memberikan pendapatan total di seluruh dunia sekitar US$ 250 juta.

Di antara peraih pendapatan besar pada pemutaran hari pertama adalah US$ 14,8 juta di Inggris. Warner Bros melaporkan ini sebagai pendapatan satu hari terbesar yang pernah diraih untuk sebuah film.

Film 3-D pertama seri ini, Deathly Hallows: Part 2, mendapatkan keuntungan dari harga tiket yang lebih tinggi untuk 3-D, yang lebih tinggi beberapa dolar dari 2-D.

Dalam satu hari, Deathly Hallows: Part 2 menghasilkan pemasukan lebih banyak dari 4 film Harry Potter sebelumnya selama akhir pekan.

Film ini juga mencatat rekor untuk pemutaran tengah malam dengan pemasukan US$ 43,5 juta. Itu melampaui The Twilight Saga: Eclipse, yang menghasilkan sekitar US$ 30 juta pemutaran tengah malam pertamanya tahun lalu.

Hollywood.com memproyeksikan Deathly Hallows: Part 2 bisa memecahkan rekor pemutaran pembukaan di akhir pekan US$ 158,4 juta di dalam negeri yang dipegang oleh The Dark Knight.
(tempo)

Artikel Terkait Lainnya:



0 comments:

Post a Comment

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls