Monday, July 18, 2011

Game apa untuk menigkatkan kemampuan otak

Ada 7 game di rekomendasikan baik untuk anak anak maupun dewasa
Ada yang menyebut bermain game hanya mengisi waktu luang saja. Komentar tersebut tidak selamanya benar.

Dibawah ini beberapa game dapat meningkatkan kemampuan otak anda.


Game Halo 2
Meningkatkan keteramilan anak untuk memperhatikan lebih baik. Studi dari 114 orang dari usia 7-22 tahun dilakukan di universitas Rochester bidang visual. Bermain game ini dapat memberi manfaat fisiologis. Anak anak yang bermain game aksi dapat mengembangkan kemampuan untuk perhatian dan fokus pada objek yang jauh dibanding mereka yang tidak bermain game.

Game Bookworm
Menurunkan tingkat depresi ran rasa
cemas. Game Bookworm Adventure misalnya dapat mencegah anak anak terserang menyakit mental. Mereka yang bermain game 30 menit selama 3 kali 1 minggu dapat menurunkan tingkat emosi, depresi, rasa tegang. Tingkat penurunan cukup tinggi , mencapai 57%.

Game Call of Duty
Game ini cukup penting, mampu memberikan kepandaian dalam mengambil keputusan sangat cepat.
Bermain game aksi seperti peperangan dapat meningkatkan kecepatan reaksi seseorang. Penelitian di universitas Rochester melibatkan mereka yang berusia 18-25 tahun dengan bermain game selama 50 jam Call of Duty atau The Sim 2. Mereka yang bermain game Call of Duty memiliki 25% tingkat respon lebih cepat. Teknik ini memberikan simulasi bagi seseorang ketika menghadapi pertempuran. Dan mampu membuat keputusan lebih cepat pada kondisi tertentu.

Game permainan matematika seperti makes Kids Better at Math
Mampu meningkatkan nilai matematika anak anak yang bermain game tersebut dibanding mereka yang tidak bermain game. Pengujiannya cukup mudah, 3 kelompok diuji oleh penilai. Tetapi satu tim diberi kesempatan lebih dahulu bermain game, satu tim dengan berolahraga biasa, satu tim lagi tidak melakukan apapun. Lalu diberikan test, dan hasilnya yang bermain game matimatika lebih unggul.

Game UnReal Tournament
Game klasik ini dapat memperbaiki kecerdasan dalam melihat visual lebih jauh. Peneliti melakukan 2 tim berbeda, satu tim bermain game UnReal dan tim lain bermain Tetris. Simulasi dilakukan selama sebulan dari kedua kelompok yang diuji. Mereka yang bermain Tetris ternyata tidak memberikan dampak terlalu besar dalam ketajaman visual. Tetapi gamer yang bermain game UnReal dapat meningkatkan daya visual sampai 20% untuk mengidentifikasi karakter dari jauh.

Game Rise of Nation tipe RPG
Game ini mampu meningkatkan seseorang dalam pengambila keputusan. Game tersebut adalah game RPG atau strategi. Mampu memberi dampak positif bagi orang dewasa yang bermain selama 23.5 jam Apa yang didapat dari game ini, seseorang dapat mengambil keputusan dalam multi tugas. Seseorang dapat mudah beradaptasi dalam bekerja dari satu pekerjaan yang dilakukan ke pekerjaan lain.

Game Tetris
Dampak game ini dapat menambah ukuran otak anda. Bermain jenis puzzle dapat meningkatkan kekuatan otak. Pendapat tersebut diungkap oleh peneliti Mind Research Network di Albuquerque, New Mexico. Pengujian dilakukan oleh 26 remaja yang bermain selama 30 menit sehari selama 3 bulan. Peneliti menemukan bagian fungsi otak dan ketebalan kortek semakin tebal.

Anda percaya dengan manfaat game, sudah dibuktikan oleh para ahli
(obengware)

Artikel Terkait Lainnya:



0 comments:

Post a Comment

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls